Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 11 April 2011

Diposting oleh dunia mbeling


Tak sengaja, kusimak sebuah lagu di radio. Wow, kok bagus ya? Tunggu dulu, sepertinya aku kenal lagu ini. Ya aku tahu. Tahu pasti. Ini lagunya Queen yang Bohemian Rhapsody. Benar-benar beda. Siapa yg me-recycle-nya? Wow...

Sejujurnya, lagu aslinya sama sekali tak ku suka. Komposisi musik Ballad, Gitar solo, Opera, dan Hard Rock di lagu ini saat masih dibawakan oleh Queen sama sekali tidak nyambung bagiku. Aku mengenal lagu ini hanya karena aku membencinya. Apalagi setahuku Freddie Mercury adalah maho alias manusia homo. Ahahay, bukan itu intinya. Aku bahkan takkan membahas arti dari tiap baris lagu ini yg setahuku ada kata "Bismillah" di bagian opera lagunya. Mungkin sangat dalam maknanya. Karena aneh bin ajaib jika seorang maho mengenal istilah Bismillah. Bisa jadi dulu dia ingin tobat tapi terlanjur tergoda oleh setan Beelzebub.

Stop, sekarang masuk ke inti dari semuanya karena lagu ini sudah sampai di bagian outronya.

Kuakui ku sangat suka dengan recycle dari lagu Bohemian Rhapsody ini. Bahkan karena aransemennya yg indah dan suara penyanyinya yg lembut aku bisa menikmati keindahan liriknya hingga sedikit banyak ku juga bisa mengerti maksud lagunya. Sayang si penyiar tak menyebutkan siapa penyanyi wanita yg menyanyikan ulang lagu ini dengan aransemen yg luar biasa itu. Tapi yg terpenting bagiku adalah akhirnya aku menyadari bahwa ternyata selama ini cara pandangku telah salah. Sering aku langsung memvonis benci pada satu hal, padahal aku belum benar2 mengenal hal tersebut. Menilai sekilas saja dan berakhir dengan rugi besar. Seandainya saja ini kusadari dari dahulu, mungkin banyak hal2 indah yg takkan terlewatkan olehku.
Mungkin saja hal itu adalah kau. Maka dari itu aku minta maaf telah melewatkanmu.

Medan,14 Maret 2011, 02.25 Pagi

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ada bakat nih :)

Posting Komentar

Jangan malu2 ya! Tuliskan saja!